|
SEKOLAH
MENENGAH ATAS (SMA)
NEGERI PLUS PROPINSI RIAU
|
No. Dokumen
|
-FM-PP
|
No. Revisi
|
00
|
||
Tgl. Berlaku
|
15 Juli 2009
|
||
KOMENTAR
KETERCAPAIAN KOMPETENSI MATA PELAJARAN
|
MATA
PELAJARAN :
BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
KELAS : XI (Sebelas)
TAHUN
PELAJARAN : 2012-2013
SEMESTER
|
INTERVAL
|
NO.
|
KETERCAPAIAN
KOMPETENSI SISWA
|
SEMESTER 2
(GENAP)
|
75 < N ≤ 80
|
1.
|
Kompetensi perihal
mengidentifikasi, menemukan, dan membandingkan unsur-unsur intrinsik dan
ekstrinsik pada cerpen, novel (prosa baru) dan hikayat (prosa lama/ sastra
Melayu klasik), mengekspresikan dialog, gerak-gerik, mimik, dan intonasi
sesuai watak tokoh dalam pementasan drama telah mencapai Kriteria Ketuntasan
Minimal (KKM), namun perlu banyak latihan secara kontinyu agar lebih mantap
lagi.
|
81 < N ≤ 87
|
2.
|
Kompetensi perihal
merangkum isi pembicaraan dan mengomentari pendapat dalam diskusi,
mempresentasikan dan mengomentari tanggapan pada hasil Karya Tulis Ilmiah
(KTI), membaca cepat 300 kpm, membedakan fakta dan opini pada tajuk rencana,
mengungkapkan keteladan pada biografi tokoh sudah mencapai Kriteria
Ketuntasan Minimal (KKM), namun perlu ditingkatkan lagi.
|
|
88 < N ≤100
|
3.
|
Kompetensi perihal
menulis rangkuman/ ringkasan isi buku, notulen rapat, Karya Tulis Ilmiah
(KTI), mendeskripsikan dan menarasikan
pengalaman hidup dalam bentuk skenario/ naskah drama untuk dipentaskan sudah
mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), namun perlu diaplikasikan dalam
kehidupan sehari-hari.
|
Pekanbaru, 20 Juni 2013
Guru
Mata Pelajaran,
MISDIANTO, S.Pd
NIP
19730304 200801 1 017
|
SEKOLAH
MENENGAH ATAS (SMA)
NEGERI PLUS PROPINSI RIAU
|
No. Dokumen
|
-FM-PP
|
No. Revisi
|
00
|
||
Tgl. Berlaku
|
15 Juli 2009
|
||
KOMENTAR
KETERCAPAIAN KOMPETENSI MATA PELAJARAN
|
MATA
PELAJARAN :
BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
KELAS : X (Sepuluh)
TAHUN
PELAJARAN : 2012-2013
SEMESTER
|
INTERVAL
|
NO.
|
KETERCAPAIAN
KOMPETENSI SISWA
|
SEMESTER 2
(GENAP)
|
75 < N ≤ 80
|
1.
|
Kompetensi perihal
merangkum seluruh isi informasi teks buku, tabel, grafik, dan menemukan/
mengidentifikasi ide pokok teks nonsastra dengan teknik membaca cepat (250
kpm) dan teknik membaca ekstensif. Serta menulis cerpen berdasarkan
pengalaman sendiri/ orang lain telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal
(KKM), namun perlu banyak latihan secara kontinyu agar lebih mantap lagi.
|
81 < N ≤ 87
|
2.
|
Kompetensi
perihal puisi lama/ baru dalam
mengidentifikasi unsur-unsur, isi, membacakan, dan menulis. Serta hal-hal
menarik dan nilai-nilai yang terkandung dalam cerpen dan cerita rakyat
(foklor) sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), namun perlu
ditingkatkan lagi.
|
|
88 < N ≤100
|
3.
|
Kompetensi
perihal berpuisi dalam membahas penggambaran/ pencitraan (seperti penginderaan,
perasaan, pikiran, dan imajinasi) dan menghubungkan isi dengan realitas alam,
sosial budaya, dan masyarakat. Serta karakteristik, struktur, nilai-nilai
sastra Melayu klasik sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), namun
perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
|
Pekanbaru, 20 Juni 2013
Guru Mata Pelajaran,
MISDIANTO, S.Pd
NIP
19730304 200801 1 017
Tidak ada komentar:
Posting Komentar