PROGRAM TAHUNAN (PROTA)
Satuan
Pendidikan : SMA Negeri Plus Provinsi Riau
Mata
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/ Semester : X / 1 dan 2
Guru Mata
Pelajaran : MISDIANTO,
S.Pd
Tahun
Pelajaran : 2014/ 2015
Kompetensi Inti
|
No.
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
(1)
|
(2)
|
(3)
|
(4)
|
KI 1:Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2:Menghayati dan mengamalkan
perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama,
toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai
bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara
efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri
sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3:Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
KI 4:Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah
abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara
mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan
metoda sesuai kaidah keilmuan
|
SEMESTER GANJIL
|
||
1.
2.
|
3.1 Memahami struktur dan kaidah teks anekdot baik melalui lisan maupun
tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.1 Menginterpretasi makna teks anekdot baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
3.
4.
|
3.2 Membandingkan
teks anekdot baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.2 Memproduksi teks anekdot baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
5.
6.
|
3.3 Menganalisis teks anekdot baik melalui lisan maupun
tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.3 Menyunting
teks anekdot sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun
tulisan
|
|||
7.
8.
|
3.4 Mengidentifikasi
teks anekdot secara lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.4 Mengabstraksi
teks anekdot baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
9.
10.
|
3.5 Mengevaluasi teks anekdot baik melalui lisan maupun
tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.5 Mengonversi teks anekdot ke dalam bentuk yang lain sesuai dengan
struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
11.
12.
|
3.1 Memahami
struktur dan kaidah teks eksposisi baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.1 Menginterpretasi makna teks eksposisi baik secara
lisan maupun tulisan
|
|||
13.
14.
|
3.2 Membandingkan teks eksposisi baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4..2 Memproduksi teks eksposisi yang koheren
sesuai dengan karakteristik teks yang akan dibuat baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
15.
16.
|
3.3 Menganalisis teks eksposisi baik melalui lisan maupun
tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.3 Menyunting teks eksposisi sesuai dengan struktur dan
kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
17.
18.
|
3.4 Mengidentifikasi
teks eksposisi baik secara lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.4 Mengabstraksi teks eksposisi baik secara lisan maupun
tulisan
|
|||
19.
20.
|
3.5 Mengevaluasi
teks eksposisi berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun
tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.5 Mengonversi teks eksposisi ke dalam bentuk yang lain
sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
21.
22.
|
3.1
Memahami struktur dan kaidah teks laporan hasil observasi baik melalui lisan
maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.1 Menginterpretasi makna teks laporan hasil observasi baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
23.
24.
|
3.2 Membandingkan
teks laporan hasil observasi baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4..2
Memproduksi teks laporan hasil observasi yang koheren sesuai dengan karakteristik teks
yang akan dibuat baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
25
26.
|
3.3 Menganalisis
teks laporan hasil observasi baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.3 Menyunting
teks laporan hasil observasi sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik
secara lisan maupun tulisan
|
|||
27.
28.
|
3.4 Mengidentifikasi
teks laporan hasil observasi baik secara lisan
maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.4 Mengabstraksi teks laporan hasil observasi baik secara lisan
maupun tulisan
|
|||
29.
30.
|
3.5 Mengevaluasi teks laporan hasil observasi berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.5 Mengonversi
teks laporan hasil observasi ke dalam bentuk yang lain sesuai dengan struktur
dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
Jumlah 60 JP
|
|||
SEMESTER GENAP
|
|||
33.
34.
|
3.1 Memahami struktur dan kaidah teks prosedur kompleks baik
melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.1 Menginterpretasi makna teks prosedur kompleks baik secara lisan
maupun tulisan
|
|||
35.
36.
|
3.2 Membandingkan teks prosedur kompleks, baik melalui
lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.2 Memproduksi teks prosedur kompleks yang koheren
sesuai dengan karakteristik teks yang akan dibuat baik secara lisan mupun tulisan
|
|||
35.
36.
|
3.3 Menganalisis teks
prosedur kompleks baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.3 Menyunting
teks prosedur
kompleks sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun
tulisan
|
|||
37.
38.
|
3.4
Mengidentifikasi teks prosedur kompleks baik secara lisan maupun
tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.4 Mengabstraksi
teks prosedur kompleks baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
39.
40.
|
3.5 Mengevaluasi teks
prosedur kompleks berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun
tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.5
Mengonversi teks prosedur kompleks ke
dalam bentuk yang lain sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara
lisan maupun tulisan
|
|||
41.
42.
|
3.1 Memahami struktur dan kaidah teks negosiasi baik
melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.1 Menginterpretasi makna teks negosiasi baik secara
lisan maupun tulisan
|
|||
43.
44.
|
3.2 Membandingkan teks negosiasi,
baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.2 Memproduksi teks negosiasi yang koheren sesuai dengan
karakteristik teks yang akan dibuat baik secara lisan mupun tulisan
|
|||
45.
46.
|
3.3 Menganalisis teks
negosiasi baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.3 Menyunting teks negosiasi sesuai dengan struktur dan kaidah
teks baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
47.
|
3.4 Mengidentifikasi teks negosiasi baik secara lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.4 Mengabstraksi teks negosiasi baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
49.
50.
|
3.5 Mengevaluasi teks negosiasi berdasarkan
kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun tulisan
|
4x45 menit
|
|
4.5 Mengonversi teks negosiasi ke dalam bentuk
yang lain sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
|||
Jumlah 40 JP
|
Pekanbaru, 19 September 2014
Mengetahui,
Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran,
Drs.H.BASRI,
M.Pd MISDIANTO, S.Pd
Pembina Tk I Penata
Muda Tk.I
NIP.19620528 198903 1 005
NIP 19730304 200801 1 017
Tidak ada komentar:
Posting Komentar